Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Advertisement
Kamis, 22 Agustus 2024, Agustus 22, 2024 WIB
Last Updated 2024-08-22T14:10:43Z

Jelang Hari Jadi Ke-76, Polwan Rumkit Bhayangkara Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan

Advertisement

PALANGKA RAYA – Polisi Wanita (Polwan) Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Polda Kalteng ikut melaksanakan upacara ziarah rombongan dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan Ke-76 bertempat di Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang Kota Palangka Raya, Kamis (24/8/2024) pagi.

Upacara ziarah kali ini dipimpin oleh Pakor Polwan Polda Kalteng AKBP Siti Fauziah, S.E., M.Si., mewakili Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto dan diikuti seluruh personel Polwan Polda Kalteng yang diisi dengan upacara penghormatan serta tabur bunga.

Dalam kesempatan tersebut, Pakor Polwan Polda Kalteng melalui Polwan Rumkit Bhayangkara Ipda Febriyenie, A.Md.Kep., mengungkapkan, Ziarah kali ini bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi Polisi Wanita ke-76, serta untuk mendoakan para pendahulu dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.

“Saya berharap, agar generasi muda tidak pernah melupakan sejarah perjuangan para pahlawan terdahulu serta menjaga dan merawat persatuan bangsa Indonesia agar semakin kokoh dan solid,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto menyampaikan harapannya agar melalui kegiatan ziarah ini, Polwan Rumkit Bhayangkara dapat terus meningkatkan kualitas diri, baik dari segi profesionalisme maupun integritas dalam menjalankan tugas.

“Polwan merupakan anggota Polri yang memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Oleh karena itu, Polwan harus terus meningkatkan kualitas diri agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” tutup Karumkit. (Har/Sam)