Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Advertisement
Rabu, 21 Agustus 2024, Agustus 21, 2024 WIB
Last Updated 2024-08-21T14:11:01Z

Peringati Hari Juang Polri, Brimob Kalteng Ikuti Upacara di Mapolda

Advertisement


Palangka Raya - Satuan Brimob Polda Kalimantan Tengah secara langsung mengikuti upacara peringatan Hari Juang Polri yang pertama, di Lapangan Barigas Mapolda setempat, Rabu (21/08/2024)

Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto, memimpin langsung upacara yang juga dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) Polda, Unsur Forkopimda Kalteng, Purnawirawan Polri, serta 1 Peleton Brimob Kalteng yang dipimpin oleh P.S. Kaurren Subbagrenmin, Ipda Moch Anwar, dan perwakilan Satuan Kerja (Satker) Polda lainnya.

Dalam upacara tersebut, sejarah singkat M. Jasin dibacakan, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan naskah Proklamasi Polisi oleh Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto.

Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto, dalam amanatnya menekankan pentingnya menanamkan dua nilai luhur, yaitu Rastra Sewakottama dan Satya Haprabu, dalam setiap pelaksanaan tugas.

Rastra Sewakottama, yang berarti "Pelayanan terbaik untuk rakyat," dijadikan pedoman utama dalam menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Sementara itu, Satya Haprabu yang berarti Setia kepada sumpah dan janji menjadi landasan moral dan etika bagi setiap anggota Polri dalam menjalankan tugas dengan penuh integritas dan profesionalitas.

Sementara Satya Haprabu, yang berarti Setia kepada sumpah dan janji menjadi landasan moral dan etika bagi setiap anggota Polri dalam menjalankan tugas dengan integritas dan profesionalitas. (Reza/adji/sam)