Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Advertisement
Rabu, 21 Agustus 2024, Agustus 21, 2024 WIB
Last Updated 2024-08-21T14:11:01Z

Siap Amankan Pilkada 2024, Ditsamapta Polda Kalteng Ikuti Latihan Sispamkota

Advertisement


Palangka Raya - Direktorat Samapta Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan peragaan sistem pengamanan kota (Sispamkota) dalam rangka kesiapan dalam menghadapi Pilkada serentak 2024 di Prov. Kalteng.

Kegiatan latihan di laksanakan halaman GOR Serbaguna, Jl. Tjilik Riwut, Km. 5, Kota Palangka Raya. Rabu (21/8/2024).

Dirsamapta Polda Kalteng Kombes Pol Cahyo Widiarso, S.H., S.I.K., M.H., mewakili Kapolda Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, menjelaskan bahwa kegiatan Sispamkota ini merupakan salah satu cara pengantisipasian adanya konflik antar paslon.

“Dalam Peragaan ini peran seluruh anggota diperlukan untuk menyukseskan kegiatan Pilkada serentak 2024 ini, terutama tugas pokok Ditsamapta menghalau massa saat adanya konflik antara pendukung masing-masing paslon,” jelas Cahyo.

Dengan peragaan Sispam Kota ini kita semua belajar bagaimana penangan massa yang berbondong bondong memaksa masuk ketempat sidang pleno penuntuan pemungutan suara yang akan ditetapkan oleh Pemerintahan Daerah setempat.

“Sebagai ujung tombak, garda terdepan Polda Kalteng pasukan dalmas lanjut Ditsamapta harus menunjukkan kepropesionalan dalam penanganan lonjakan masa yang tidak terima akan hasil sidang kedapan,” tutup Cahyo. (Hf/adji/sam)