Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Advertisement
Kamis, 22 Agustus 2024, Agustus 22, 2024 WIB
Last Updated 2024-08-22T14:10:43Z

Sigap Personel Ditlantas Polda Kalteng Berikan Pertolongan Pertama Kepada Korban Kecelakaan

Advertisement

Palangka Raya - Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, Polri dituntut untuk selalu hadir dalam memberikan rasa aman dan nyaman apalagi yang menyangkut dengan keselamatan masyarakat ketika dibutuhkan.

Seperti yang dilakukan oleh personel Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalteng, yang sigap membantu korban kecelakaan di Jl. Tjilik Riwut, tepatnya di depan pasar kahayan, Kamis (22/8/2024) siang.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kalteng Kombes Pol RS Handoyo melalui Kasubbagrenmin Ditlantas AKP Badriyah saat dikonfirmasi ia membenarkan kejadian tersebut lalu menjelaskan saat itu personelnya tengah berpatroli di seputaran Kota Palangka Raya.

“Kejadian tersebut pada saat kita melaksanakan patroli, kemudian melihat ada kecelakaan sesama sepeda motor dengan spontan dan sigap kita membantu mengevakuasi korban untuk mendapatkan pertolongan pertama, serta mengatur lalu lintas yang sebelumnya sempat tersendat” jelas Badriah.

Lebih lanjut, beruntungnya dalam laka tunggal tersebut tidak ada korban jiwa, kemudian kejadian laka ini sudah kami kordinanasikan kepada Satlantas Polresta Palangka Raya untuk ditindaklanjuti.

Ia juga mengungkapkan, penanganan laka lantas yang dilakukan ini sudah merupakan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat akan terbantu dengan kehadiran polisi dalam menangani suatu kejadian.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu berhati-hati dalam berkendara dan senantiasa mengutamakan keselamatan, sebagai kebutuhan bersama,” tutupnya (lrz/sam)