Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Advertisement
Kamis, 22 Agustus 2024, Agustus 22, 2024 WIB
Last Updated 2024-08-22T14:10:43Z

Tingkatkan Iman Dan Taqwa, Rumkit Bhayangkara Rutin Gelar Binroh Bentuk Pribadi Personel Yang Berkualitas

Advertisement


PALANGKA RAYA – Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Polda Kalteng rutin menggelar kegiatan Pembinaan Rohani (Binroh) dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan dalam menghadapi situasi yang kompleks dalam bekerja, Kamis (22/8/2024) pagi.

Adapun pelaksanaan Binroh terbagi atas beberapa tempat, untuk personel yang beragam Islam di Musholla Baiturrahman dan bagi beragama Kristen di Aula Gawi Hapakat Rumah Sakit Bhayangkara setempat.

Dalam pelaksanaan binroh tersebut, Rumah Sakit Bhayangka Palangka Raya turut menghadirkan Ustad Sofyan Rozi dan Pendeta Marko Mahin.

Kepala Urusan Keuangan (Kaurkeu) Rumkit Bhayangkara Brigadir Frisco Brilian Varosky, S.E mewakili Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Kompol dr. Anton Sudarto mengatakan, kegiatan bimbingan rohani bagi personel ini berguna untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personel.

“Kegiatan binroh ini bertujuan untuk membentuk pribadi personel Rumkit Bhayangkara yang berkualitas dan karakter personel yang humanis”, tuturnya.

Disamping itu, dengan diselenggarakannya binroh diharapkan dapat membentuk pribadi dan karakter personel yang kuat dan beriman, apalagi di era zaman digitalisasi saat ini.  

Dikatakanya pula, bahwa melalui kegiatan ini personel Rumah Sakit Bhayangkara Palangka Raya dalam melaksanakan tugas dapat selalu dilandasi dengan keimanan, agar sebelum dalam melaksanakan tugas, perlu mengingat dan menyempatkan diri untuk berdoa. (Har/Sam)