Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Advertisement
Kamis, 22 Agustus 2024, Agustus 22, 2024 WIB
Last Updated 2024-08-22T14:10:43Z

Tingkatkan Keimanan, Brimob Kalteng Gelar Binrohtal di Mushola Nur Ukhuwah Islamiyah

Advertisement


Palangka Raya - Satuan Brimob Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Bihrohtal), bertempat di Mushola Nur Ukhuwah Islamiyah Mako Batalyon A Pelopor.

Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) rutin dilaksanakan setiap hari Kamis setelah pelaksanaan apel pagi. Tujuan dari Binrohtal ini untuk meningkatkan keimanan, ketakwaan, serta mental personel dalam lingkungan satuan kerja. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh personel Brimob yang beragama Islam dan dipimpin oleh Komandan Kompi (Danki) 3 Batalyon A Pelopor, Iptu Arie Kristian.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kalteng, Kombes Pol Dr. Nugroho Tri Nuryanto, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa Binrohtal ini merupakan salah satu upaya penting untuk membentuk personel yang tidak hanya kuat secara fisik, tetapi juga memiliki mental yang tangguh dan spiritual yang baik. Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat keimanan dan ketakwaan anggota, sehingga mereka dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan integritas.

Setelah pelaksanaan Binrohtal, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Al-Qur'an secara bersama-sama yang diikuti oleh seluruh personel. Pembacaan Al-Qur'an ini dilakukan untuk meningkatkan pemahaman dan penghayatan terhadap ajaran Islam.

"Diharapkan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan personel Brimob, sehingga mereka dapat lebih ikhlas dalam menjalankan tugas, memiliki sikap yang lebih disiplin, serta mampu menjaga moralitas dan etika dalam setiap tindakan, baik dalam kedinasan maupun kehidupan sehari-hari." pungkasnya. (Reza/adji)